Rabu, 09 Mei 2012

Fenomena Setelah Ujian Selesai

Ujian selesai, hati rasanya senang sekali. Banyak cara mengekspresikan rasa senang itu. Banyak ekspresi, dari yang wajar sampe yang kurang ajar, disampein para peserta ujian setelah sukses melewati fase kelam dalam kehidupan –sebut saja ujian- hidup-hidup. Apa aja sih yang biasanya terjadi setelah ujian selesai?

1. Coret-coret
Udah lumrah rasanya ngeliat fenomena yang satu ini. Entah dari mana awalnya, mungkin dari sinetron atau film tertentu, peserta ujian selalu coret-coret setelah ujian selesai. Dulu coret-coret dilakukan setelah ada pengumuman lulus, tapi sekarang murid-murid pada kepedean tepat setelah ujian dan belum ada pengumuman lulus udah pada coret-coret.

2. Konvoi
Jalan-jalan setelah ujian bisa menghilangkan stres. Ada juga anak-anak sekolah yang mengekspresikan rasa senangnya setelah melewati masa ujian dengan berkonvoi, mulai dari konvoi motor sampe konvoi pesawat.

3. Bakar-bakar
Malam harinya setelah ujian selesai, paling asik emang bakar-bakaran. Undang temen-temen semua ke rumah, segera mulai bakar-bakar. Bakar apa aja yang ada, bisa ayam, ikan, kambing, sampe bakar api cemburu.

4. Balikan
Sebelum ujian pasti ada yang diputusin dengan alasan pengen fokus ujian. Sekarang, saatnya menagih janji karena ujian sudah lewat dan pasti dia udah bisa fokus lagi sama kamu.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar